Random

Follow Me on Pinterest
Home » » jaket tembus pandang buatan dari negara matahari terbit

jaket tembus pandang buatan dari negara matahari terbit

Unknown | Rabu, Juni 19, 2013 | 0 coemntar kalian

ini baru perkembangan teknologi yang sangat cepat dan siapa sangka telah diciptakan sebuah jaket yang dapat tembus pandang.
Stem Cell benar-benar membuat perubahan besar dalam kesehatan umat manusia. Metamaterial, menjadi salah satu bahan yang ramai dibicarakan. Bahan ini bisa membuat sesuatu menjadi tidak terlihat. Sebuah baju yang menggunakan teknologi ini bisa membuat pemakainya “menghilang” seperti jubah ajaib dalam harry potter.
liat gambar ini


Sebuah pesawat tempur dengan bahan metamaterial akan jadi tidak terlihat bukan sekedar tidak terlihat radar seperti teknologi “stealth”, akan tetapi benar-benar tidak terlihat kasat mata seperti alat cloaking device dalam film star trek.

Ini bisa dilakukan misalnya dengan menciptakan material artifisial yang mampu membelokkan radiasi elektromagnetik, demikian pula dengan cahaya yang pada dasarnya adalah radiasi elektromagnetik. Bahanya bisa seperti timah dan plastik yang diatur dalam struktur pola tertentu.

Metamaterial akan membelokkan cahaya, mengelilingi objek yang diselimutinya dan berkumpul kembali di ujungnya. seperti air sungai mengelilingi sebuah batu. Dalam penelitian terakhir di Perdue University, mereka menggunakan jarum-jarum khusus yang akan membelokkan cahaya melampui objek yang diselubungi sementara objek dibelakangnya akan terlihat.

Material ini sedang diteliti di seluruh dunia termasuk di MIT, University of California Berkeley, Duke University, dan Caltech di LA.

masih penasaran langsung saja liat video ini gan

 

masih kurang ini ada sedikit video yang hampir sama secara teori mengenai kesamaan dari jaket tembus pandang tapi material ini digunakan untuk mobil

 

sumber dari sini gan...
Share this article :

0 coemntar kalian:

Posting Komentar

peraturan komentar
1. pasang link kalian jika berkomentar di blog ini sehingga saya bisa visit back blog kalian
2. dilarang spam di blog ini
3. dilarang komentar yang berbau sara
4. follow my blog and i will follow back
5. saling tukeran link banner

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KANG SHIN BLOG - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger